Bukit Bintang (atau Bukit Bintang) adalah ebuah pusat perbelanjaan dan hiburan kota di Kuala Lumpur, dan jalan utama daerah ini, Jalan Bukit Bintang. Kawasan adalah dipenuhi oleh pusat perbelanjaan, kafe, klub, toko, dan mall. Daerah ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan terutama generasi muda

Lokasi

Bukit Bintang ini terletak di antara tiga jalan utama: Jalan Bukit Bintang dimulai dari Jalan Pudu dan berpotongan dengan Jalan Sultan Ismail. Daerah ini dibatasi oleh Jalan Raja Chulan di utara dan Jalan Imbi di selatan. Ada banyak hotel dan restoran yang terletak di daerah ini, serta restoran-restoran atau tempat makan yang bagus, tempat yang menyediakan hidangan murah biasanya berada di tempat yang terbuka.

Bintang Walk

Bintang Walk ini terletak di sepanjang Jalan Bukit Bintang yang merupakan daerah perbelanjaan / shopping. Tempat ini telah sudah banyak diperbaiki dan berubah selama 5 tahun terakhir menjadi salah satu surga bagi para shopaholic. Kafe, restoran, klub, toko, mal, dan banyak lagi tempat hiburan memenuhi jalan ini. Pada akhir pekan, ribuan masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara akan memenuhi daerah Bintang Walk ini dan pusat perbelanjaan yang ada di dearah ini akan ramai sekali. Hampir setiap peristiwa besar akan dirayakan di sini malam seperti Countdown Tahun Baru, perayaan-perayaan lainnya serta fashion show, konser jalanan dan pesta-pesta jalanan.

Credited to wikipedia.org

Credited to wikipedia.org

Shopping

Bukit Bintang merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai barang, oleh-oleh/souvernir yang disesuaikan dengan selera dan anggaran belanja anda. Pusat perbelanjaan ternama di kota Kuala Lumpur biasanya berada di lokasi ini, termasuk Berjaya Times Square, Bukit Bintang Plaza, Imbi Plaza, Kuala Lumpur Plaza, Low Yat Plaza, Starhill Galeri, Sungei Wang Plaza, Lot 10 dan yang baru dibuka Pavillion KL.

Imbi adalah daerah komersial yang terletak di dekat kawasan Bukit Bintang dan menjadi tempat wisata yang populer bagi para wisatawan, daerah ini akan sangat ramai saat hari libur dan puncak hari raya. Berjaya Times Square adalah salah satu pusat perbelanjaan dan hotel yang terletak di Imbi.

Credit to backpackingmalaysia.com

Credit to backpackingmalaysia

Makanan (Jalan Alor)

Anda akan menemukan banyak tempat makan di sepanjang Jalan Alor ini, jalan ini memang dibuat untuk memfasilitasi para penjaja makanan dengan cita rasa lokal mulai dari Cina, India, Indonesia, Thailand, Malaysia dan bahkan perpaduan diantaranya. Terletak di sebelah kanan jalan Bukit Bintang, Jalan Alor sangat populer dengan hidangan lokal yang lezat, dihidangkan secara tradisional dengan suasana tempat terbuka, dengan kursi dan meja yang ditata di sepanjang pinggiran jalan. Biasa kalau di Indonesia kita sebut tempat makan kaki lima. Ini adalah tempat yang paling ramai baik siang maupun malam hari, dipenuhi oleh pekerja kantoran di siang hari dan turis di sore dan malam hari.Tempat ini mirip dengan tempat makan jalanan yang berada di Chinatown Singapura. Dimana ada pedagang makanan kaki lima yang berjejer di sepanjang trotoar dan ada juga restoran dan toko yang buka di belakang para pedagang makan kaki lima ini.

Pijat dan Spa

Bagi yang sudah lelah berbelanja, di daerah ini juga ada banyak tempat-tempat pijat refleksi yang konon paling terkenal. Anda bisa menikmati pijat tubuh, kaki bahkan spa di tempat-tempat pijat refleksiologi yang berada di sepanjang jalan Bukit Bintang ini. Tempat pijat ini biasanya buka hingga larut malam karena biasanya pelanggan akan datang ke tempat ini setelah mereka lelah shopping atau ketika mereka pulang dari bekerja.

Hotel / Penginapan

Ada banyak hotel di daerah ini dari yang murah hingga kelas atas. Hotel murah di Bukit Bintang ini bisa anda dapatkan mulai dari Rp 200.000,- per malam. Dan juga terdapat hotel-hotel mewah dalam Bukit Bintang ialah The Grand Millenium, JW Marriott, Ritz-Carlton, Royale Bintang, Novotel dan Federal Hotel.