Pilihan transportasi untuk ke Malaka (Melaka) yang biasa digunakan adalah bus (kami sendiri kurang tahu apakah ada kereta api dengan tujuan malaka).

luxury

Jurusan Singapore – Melaka (Malaka)

Jika anda berangkat dari Singapore anda bisa pergi ke Golden Mile Complex. Anda bisa gunakan bus yang disediakan oleh Konsortium Express & Tours atau Grassland Express. Apabila anda bermalam di daerah Orchard, ada bus service yang disediakan oleh Luxury Tours & Travel yang stasiunnya di jalan Orchard, tepatnya di Concorde (f.k.a. Le Meridien) Hotel). Keberangkatan biasanya ada di pagi hari dan sore hari. Harga tiket mulai SGD$19 hingga SGD$31 untuk kelas VIP eksklusif.

Pada hari libur biasanya bus-bus yang berangkat dari Singapore sudah penuh dibooking. Anda bisa pergi ke Johor Bahru untuk mencari bus tujuan Melaka.

Jurusan Kuala Lumpur – Melaka (Malaka)

Bus ke Malaka dari Kuala Lumpur bisa anda temukan banyak sekali di terminal bus Puduraya. Jangan membeli tiket dari calo karena banyak penipu di sana. Belilah tiket langsung dari counternya agar lebih aman dan terjamin. Bus yang cukup ok untuk tujuan Malaka adalah Transnational, KKKL dan Delima.

Klik di sini untuk melihat tempat-tempat wisata di Malaka, apabila anda sedang mencari hotel di Malaka anda bisa lihat di artikel Hotel Murah Malaka.