Jangan khawatir tidak bisa menemukan makanan yang sesuai dengan selera anda di Kuala Lumpur, makanan di sini mirip dengan makanan di Indonesia karena masih satu rumpun melayu. Makanan di sini kebanyakan halal tidak seperti di Singapura yang malah kebanyakan tidak halal sehingga kita harus pergi ke tempat tertentu yang menjual makanan halal. Klik di sini untuk melihat makanan khas Malaysia.

Berikut tempat makan yang cukup terkenal di Kuala Lumpur.

Jalan Alor

Anda akan menemukan banyak tempat makan di sepanjang Jalan Alor ini, jalan ini memang dibuat untuk memfasilitasi para penjaja makanan dengan cita rasa lokal mulai dari Cina, India, Indonesia, Thailand, Malaysia dan bahkan perpaduan diantaranya. Terletak di sebelah kanan jalan Bukit Bintang, Jalan Alor sangat populer dengan hidangan lokal yang lezat, dihidangkan secara tradisional dengan suasana tempat terbuka, dengan kursi dan meja yang ditata di sepanjang pinggiran jalan. Biasa kalau di Indonesia kita sebut tempat makan kaki lima. Ini adalah tempat yang paling ramai baik siang maupun malam hari, dipenuhi oleh pekerja kantoran di siang hari dan turis di sore dan malam hari.Tempat ini mirip dengan tempat makan jalanan yang berada di Chinatown Singapura. Dimana ada pedagang makanan kaki lima yang berjejer di sepanjang trotoar dan ada juga restoran dan toko yang buka di belakang para pedagang makan kaki lima ini.

Petaling Street

Tempat makan di sini mirip dengan yang ada di Jalan Alor, banyak pedagang makanan kaki lima yang membuka tenda di pinggir jalan akan tetapi di sini anda akan menemukan banyak pilihan makanan chinese food. Rata-rata makan di sini tidak halal. Jadi pintar-pintarnya anda untuk mencari tahu apakah makanan tersebut halal atau tidak.

Klik Restoran Kuala Lumpur yang lainnya.