Menara Kembar Petronas, bangunan 88-tingkat yang juga dikenali sebagai KLCC merupakan bangunan kembar tertinggi di dunia. Menara kebanggaan Kuala Lumpur yang terletak di tengah-tengah pusat kota ini terdapat kompleks pejabat, dewan convention, sebuah taman yang luas dan kompleks dagang modern.

big_kl_klccSeni bangunan menara kembar ini didesain oleh arsitek Amerika yang berasal dari Argentina yaitu Cesar Pelli yang mendapat ilham bentuk dari corak geometrik yang sering digunakan di dalam seni bangunan Islam.

Taman KLCC merupakan sebuah taman luas dengan landskap yang dibangun indah terhampar di sebelah menara dengan seni bangunan yang unggul ini. Daya tarik lain yang terdapat berdekatan termasuk kompleks jual beli Suria KLCC, Dewan Filharmonik Petronas, Pusat Sains Petronas, Galeri Seni Petronas, Aquaria Oceanarium dan Pusat Convention Kuala Lumpur .

Tips

Jangan ketinggalan mengunjungi jembatan udara (skybridge) yang dibuka kepada pengunjung mulai jam 8.30 pagi hingga 5.00 petang dari hari Selasa hingga Minggu (ditutup pada hari Senin).

Transportasi
Menara Kembar Petronas terletak di antara Jalan Ampang dan Jalan Raja Chulan. Hotel Mandarin Oriental dan The Ascott juga terletak berdampingan dengan menara ini.
Anda bisa mendatangi lokasi dengan berjalan kaki atau menggunakan taksi. Anda juga bisa menggunakan kereta api. Stasiun KLCC dihubungkan oleh lintasaan keretapi PUTRA LRT.

Pusat Informasi

Untuk informasi lebih lanjut, silakan buka situs web : www.suriaklcc.com.my

Penginapan

Kuala Lumpur menawarkan pilihan tempat mulai penginapan kelas budget murah hingga hotel mewah bertaraf bintang 5. Apabila saat ini anda sedang mencari akomodasi di sekitar tempat ini, silahkan lihat daftar hotel murah Kuala Lumpur.

Klik Objek Wisata di Kuala Lumpur yang lainnya.

Selamat berkunjung!