Pulau Redang yang terletak 45 km dari pinggir pantai Kuala Terengganu merupakan pulau terbesar dari gugusan sembilan pulau yang berada di Laut China Selatan.

Pulau ini menawarkan air laut yang jernih dan aneka lokasi penyelaman skuba bagi penggemar aktivitas menyelam. Perairan yang terlindung di sekitar Taman Laut Pulau Redang ini kaya dengan berbagai jenis kehidupan laut yang cantik dan menarik.

big_pulau_redangDi waktu tengah hari, apabila matahari bersinar terang menebus air laut, kelihatan jelas terumbu karang yang beraneka jenis, anemon, dan ikan-ikan yang berwarna-warni

Perairan di sekitar Pulau Redang juga terkandung dua bangkai kapal karam : Kapal H.M.S. Prince of Wales dan H.M.S. Repulse yang karam disini sewaktu Perang Dunia Kedua yang menyebabkan tentara Jepang menaklukkan Malaya.

Pulau yang indah ini amat sesuai untuk aktivitas snorkling, berenang, menyelam skuba, menjelajah hutan, menaiki kapal boat dan berkano. Oleh karena Pulau Redang telah diberitakan sebagai Taman Laut, maka aktivitas memancing tidak dibenarkan dalam kawasan lingkungan sejauh 3.2 km dari pulau.

Pengunjung juga dilarang mengumpulkan batu karang atau sembarang kehidupan laut lainnya. Berjaya Resort disini menawarkan fasilitas padang golf dengan lingkungan yang mempesona.

Tips

Pulau Redang lebih besar dan mempunyai lebih banyak aktivitas dibanding dengan kedua Pulau Perhentian yang berdekatan.

 

Transportasi

Awali penelusuran pulau-pulau disini dengan menaiki kapal boat di salah satu pelabuhan di Kuala Terengganu dan Merang. Perjalanan boat ke Pulau Redang memakan waktu selama satu jam dari Kuala Terengganu dan 50 menit dari Merang.

Pusat Informasi

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Pejabat Pelancongan Negeri Terengganu di nomor : +609-622 1433 / 1893

 

Penginapan

Taman Laut ini menawarkan berbagai pilihan tempat penginapan dari rumah tumpangan yang murah hingga resort bertaraf bintang 5. Jika anda kesini untuk menyelam skuba, anda disarankan menempati tempat penginapan sebagai bagian dari paket liburan komplit berupa fasilitas makanan, sesi menyelam dan tempat penginapan.