Langkawi, secara resmi dikenal sebagai Langkawi, the Jewel of Kedah (Malay: Permata Langkawi Kedah) adalah sebuah kepulauan yang terdiri dari 99 pulau (5 pulau ekstra pulau-pulau sementara yang baru akan muncul jika air laut sedang surut) di Laut Andaman, sekitar 30 km di lepas pantai barat laut daratan malaysia. Pulau-pulau itu adalah bagian dari negara bagian Kedah, yang berdekatan dengan perbatasan Thailand. Pada tanggal 15 Juli 2008, Sultan Abdul Halim dari Kedah telah setuju dengan perubahan nama menjadi Permata Langkawi Kedah bersamaan dalam perayaan Golden Jubilee Celebration sang Sultan. Pulau Langkawi adalah pulau terbesar dengan penduduk dari beberapa 45.000, satu-satunya pulau berpenghuni lainnya yang terdekat adalah Pulau Tuba. Langkawi juga merupakan kabupaten administratif dengan kota Kuah sebagai ibu kota dan kota terbesar. Langkawi adalah sebuah pulau bebas bea cukai (duty free).

langkawimap2008

Courtesy of www.langkawi-online.com

Ngapain aja di Langkawi? Di sini anda bisa puas menikmati pantai, olah raga air, bersantai dan memanjakan diri dengan spa. Juga ada tempat atau spot-spot wisata alam menarik untuk dikunjungi.

Untuk melihat daftar hotel murah di Langkawi silahkan klik di sini.

Cara pergi ke Pulau Langkawi:

Via Udara

Malaysia Airlines (MAS) dan Air Asia mengoperasikan penerbangan setiap hari ke Langkawi dari Kuala Lumpur. Pelancong internasional dari tempat-tempat tertentu seperti Osaka, Taipei dan London bisa terbang langsung dengan MAS langsung dari negara mereka atau maskapai lain, tergantung pada lokasi mereka masing-masing.
Air Asia adalah budget airlines lokal, jika anda berangkat dari Kuala Lumpur, Penang atau Johor Bahru anda bisa menggunakan penerbangan ini. Pengunjung dari Singapura dapat menggunakan Silk Air yang juga terbang langsung ke Langkawi setiap hari.

MAS
Local: 1300 88 3000
International: +60 (0)3 7846 3000

Air Asia
Local: 1300 88 99 33
International: +60 03 7884 9000

Silk Air
+65 (0)6 223 8888

Tujuan Airline Jadwal
Langkawi – Kuala Lumpur MAS; Air Asia Direct, daily
Langkawi – Penang MAS; Air Asia Direct, daily
Langkawi – Johor Bharu MAS; Air Asia Via Kuala Lumpur
Langkawi – Singapore MAS; Silk Air Direct, daily

Dengan kereta api
Keretapi Tanah Melayu (KTM) atau Malayan Railway ekonomis dan nyaman menyediakan layanan kereta api dari Kuala Lumpur ke Alor Star di Kedah dan Arau di Perlis (utara Kedah). Dari titik-titik ini, naik taksi atau bus Kuala Kedah dan Kuala Perlis untuk feri ke Langkawi.

Melalui Laut
Express feri menyediakan layanan rutin setiap hari untuk Langkawi dari kedua Kuala Kedah dan Kuala Perlis. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit dan 45 menit berturut-turut. Dari Penang ke Langkawi feri memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit. Pulau ini juga sebuah persinggahan untuk Star Cruises, salah satu jalur pelayaran mewah terbesar di dunia.

Berikut obyek wisata menarik di Pulau Langkawi:

- Kereta Kabel Langkawi
- Langkawi International Fashion Zone
- Teluk Datai Langkawi
- Paya Bakau Langkawi

Sight Seeing

yachtLangkawi Yacht Charter. Pengalaman super yacht liburan di Langkawi. Kru profesional dilengkapi layanan eksklusif cocok hanya untuk orang-orang yang paling menuntut.

Satu dalam sejuta pengalaman.

Untuk makan malam, itu adalah tempat yang tepat untuk menikmati minuman dingin yang panjang dan menyenangkan santai makan di sekitarnya. Nafas mengambil pandangan dari pulau Langkawi yang indah dan matahari terbenam dapat dinikmati pelayaran dari kapal.

Wisata Alam
Telaga Tujuh
Terletak di sudut barat laut Pulau Langkawi, Telaga Tujuh (Seven Wells) adalah sebuah keajaiban geologi. Air terjun ini dinamakan demikian karena air mengalir rusak oleh serangkaian tujuh renang alam. Hutan yang subur hijau yang mengelilingi air terjun menambah sentuhan mistis keindahan alam. Legenda mengatakan bahwa peri digunakan untuk datang ke air terjun untuk mandi dan bermain-main.

Tanjung Rhu
Tanjung Rhu terletak di tanjung utara Pulau Langkawi. Tepat dinamai casuarinas banyaknya, dengan pesona pantai affords megah dilihat dari pulau-pulau terdekat yang dapat dihubungi di kaki air surut, sebuah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Sebuah perjalanan singkat dengan perahu dari Tanjung Rhu membawa Anda ke ambang pintu Gua Cherita (Gua Legends). Seperti namanya, gua penting dalam sebuah cerita dongeng misteri dan percintaan. Di dinding-dinding gua dapat dilihat tulisan kuno yang masih harus diuraikan.

Pantai
Pantai Kok, Pantai Cenang, Pantai Tengah, Datai dan Burau Bay
Idilis pantai seperti Pantai Kok, Pantai Cenang, Pantai Tengah, Burau Bay Datai dan menawarkan riang dipenuhi cahaya matahari sore hari dan tenang berjalan-jalan. Kelas akomodasi di hotel modern atau menawan chalets tersedia. Beragam olahraga air yang menarik memberikan kesenangan dan sensasi untuk energik. Outlet restoran di hotel dan di luar melayani berbagai selera masakan.

Tasik Dayang Bunting
Terletak di tengah-tengah hutan lebat bukit di sebuah pulau selatan Pulau Langkawi adalah Tasik Dayang Bunting (Lake of the Pregnant Maiden), danau terbesar di Langkawi. Garis besar tonjolan bukit dan berbatu-batu di satu sisi danau menyerupai bentuk gadis hamil berbaring telentang. Namun, nama kedua pulau dan danau tersebut diberikan untuk legenda peri yang cantik putri yang menikah dengan seorang pangeran duniawi. Anak pertamanya meninggal tak lama setelah lahir. Dia begitu sedih dan tertekan bahwa ia mengubur anak dalam air jernih danau. Sebelum ia kembali ke surga tempat tinggal, ia diberkati air sehingga setiap punya anak gadis yang mandi di danau akan mengandung setelahnya.

Legend of Tasik Dayang Bunting – The favorite bathing pool of a celestial princess named Mambang Sari was said to be Tasik Dayang Bunting (lake of the pregnant maiden). Seorang pangeran, Mat Teja, jatuh cinta dengan dia dan ditipu dia ke menikahinya. Itu tidak perlu waktu lama untuk membalas cintanya dan jadi tidak tahan untuk kembali ke rumah surgawi. Sayangnya, anak mereka meninggal karena penyakit misterius pada usia tujuh hari. Bingung, Mambang Sari yang berduka meninggalkan tubuh anak di danau dan kembali ke tempat tinggal surgawi. Saat ini, beberapa wanita yang mandul percaya mandi di danau ini akan dikaruniai seorang anak. Banyak yang mengaku sukses.

Pulau Payar Marine Park
Di Pulau Payar Marine Park terletak di bagian utara Selat Melaka, 19 mil sebelah selatan Langkawi dan meliputi pulau Pulau Payar, Pulau Lembu, dan Pulau Pulau Segantang Kaca yang dikelilingi oleh terumbu karang. Taman laut yang mempesona teems dengan keanekaragaman kehidupan laut dan tumbuh-tumbuhan.

Banyak spesies ikan dan organisme laut hidup di dalam tempat kudus. Mengukur 2 km panjang dan? km lebar, Pulau Payar adalah yang paling populer dari pulau-pulau sebagai perairan terlindung ideal untuk snorkeling, menyelam dan berenang. Di antara tempat-tempat menyelam yang mempesona adalah “Coral Garden”, sebuah daerah yang ditutupi dengan terang, multi-warni karang lembut.

Ada beberapa pantai berpasir di Pulau Pulau Payar untuk piknik serta hiking trails bagi mereka yang ingin menjelajahi pulau. Di lepas pantai, orang dapat menikmati pengalaman yang mendebarkan menyusui bayi hiu. Fasilitas termasuk gazebos, meja piknik, barbeque pit dan toilet di daerah yang dipilih. Ada juga Visitor’s Center yang memberikan informasi tentang taman laut. Pengunjung dapat sampai ke Pulau Payar dari dermaga Kuah titik oleh catamaran atau speed boat. The catamaran memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Pulau Payar sementara speed boat memakan waktu satu jam. Ini adalah buku yang dianjurkan untuk layanan catamaran sehari sebelum perjalanan.

Wisata Buatan
Kuah
Kuah adalah kota utama yang terletak di ujung tenggara Pulau Langkawi. Ini adalah take-off point ke pulau-pulau tetangga. Nama “Kuah” adalah kata malay berarti “saus” dan berhubungan dengan legenda kuno dari dua raksasa melawan raksasa yang terbalik sepanci kari di kota tempat sekarang berdiri. Setelah itu sebuah kota pedesaan dengan beberapa jalan-jalan, hari ini, Kuah adalah pusat yang berkembang hotel modern dan belanja-cum-bisnis yang kompleks, tapi tanpa berdesak-desakan dan kesibukan kota modern. Kuah adalah surga belanja bebas pajak dengan berbagai barang yang dijual dengan harga menarik dan restoran menawarkan masakan yang nikmat luar biasa, khususnya hidangan laut segar.

Makam Mahsuri
Dengan dongeng dan sejarah masa lalu, Langkawi adalah sebuah harta karun bagi pengunjung. Di antara banyak situs yang signifikan di pulau yang telah dilestarikan untuk anak cucu adalah Makam Mahsuri (Mahsuri’s Makam) sekitar 12 kilometer dari Kuah. Bersinar ini didirikan untuk menghormati Mahsuri, seorang gadis cantik yang secara tidak adil dituduh perzinahan. Menurut legenda, dia berdarah darah putih pada hukuman mati sebagai tanda dia tidak bersalah. Dalam sekarat napas, ia meletakkan kutukan di pulau itu akan tetap mandul selama tujuh generasi. Fakta atau fiksi, tujuh generasi sejak berlalu dan hari ini, Langkawi merupakan daerah tujuan wisata yang maju.
Opening hours: Daily, 7.30 am – 6 pm

Desa Air Hangat
Air Hangat Village adalah diletakkan pada empat hektar lahan sekitar 14 kilometer barat laut Kuah. Kompleks modern ini mencakup 3-tier air panas air mancur, sebuah 18-meter panjangnya diukir tangan-batu sungai mural yang menggambarkan legenda yang meliput lokasi ini dan toko-toko suvenir. Pengunjung dapat menyaksikan pembuatan kerajinan lokal dan pertunjukan budaya.
Opening hours: Daily, 9-6

Anna & The King Gallery
Terletak di tengah-tengah tropis Oriental hijau di Desa yang Anna dan Sang Raja Galeri adalah salah satu pulau atraksi terbaru. Pada tahun 1999, 20th Century Fox menugaskan pembangunan megah dan mahal ini film ditetapkan untuk pembuatan film “Anna dan Raja”.

Oriental Desa
Teluk Burau dengan pemandangan indah di Langkawi, Desa Timur adalah salah satu daerah yang paling unik belanja, budaya dan tujuan wisata kuliner. Dirancang khusus untuk menyediakan konsep baru dalam berbelanja bebas bea resor, Desa Oriental juga rumah-rumah baik-baik saja bertema restoran, Asia mencerminkan masakan yang nikmat.

Desa menawarkan yang membingungkan penggemar belanja berbagai label desainer internasional dan produk-produk lokal. Berani menampilkan kebudayaan dan fashion dan kerajinan menarik demonstrasi oleh pengrajin terampil menambahkan untuk menikmati berbelanja di sini. Sebuah menyenangkan Inn melengkapi konsep desa, sementara budaya dan pertunjukan teater meningkatkan Oriental tema yang mencakup desa. Memang, sebuah perpaduan antara tradisional dan modern jalin-menjalin dengan budaya lokal akan memberikan pengalaman yang unik bagi pengunjung. Selain baik restoran, food court yang dirancang khusus menawarkan berbagai tarif lokal. Penginapan dan Bar Club memberikan istirahat yang sangat baik berhenti untuk minuman.
Opening hours: Harian, 10-10

Buku kampung malaysia
Kampung Buku Malaysia di Langkawi adalah buku pertama dan satu-satunya desa di Asia Tenggara. Ini adalah bagian dari Buku Internasional Desa dan Kota Buku Gerakan.

Hal ini terletak hanya 20 menit dari Bandara Internasional Langkawi dan 15 menit dari terminal ferry. Terletak di tengah-tengah hutan hijau subur di kaki Gunung Raya, puncak tertinggi di pulau itu, desa buku pecinta buku memberikan pengaturan yang tenang untuk menikmati hobi mereka.

Berbagai rumah di desa dipenuhi dengan sejumlah besar buku-buku baru tentang berbagai topik dan bahasa serta kedua tangan, buku-buku langka dan antik.

Underwater World Langkawi
Dunia bawah laut Langkawi, seorang marinir yang menampilkan menampilkan baik segar dan air garam ikan dan bentuk-bentuk kehidupan laut, adalah harus melihat daya tarik. Terletak di Pantai Cenang, pantai yang populer di pulau, akuarium ini memiliki lebih dari 5.000 jenis kehidupan laut, dipamerkan di lebih dari 100 tangki dengan ukuran yang berbeda. Puncak acara adalah tangki raksasa perumahan spesies laut besar seperti ikan hiu, ikan pari, ikan kerapu dan penyu hijau, dengan 15 meter terowongan bagi pengunjung untuk berjalan melalui dan menikmati pemandangan spektakuler barang bukti. Underwater kebun gulma dan tanaman laut bersama-sama dengan ikan eksotis dan pameran fosil dan kerang menambah jangkauan pemandangan menarik. Actraction terbaru mereka adalah penguin.
Opening hours: Harian, 10-6

Pulau Cruises
Terjadi di pulau kapal pesiar adalah cara yang bagus untuk bersantai dan mengambil dalam pemandangan mempesona Langkawi sebagai perahu Anda menjalin melalui lorong-lorong berair antara pulau-pulau. Sebuah perjalanan bolak-balik, yang berlangsung sekitar empat jam, termasuk Pulau Dayang Bunting, Pulau Beras Basah dan Pulau Singa Besar. Kapal dapat diambil dari Marmer Beach dan Pantai Cenang.

Taman Buaya Langkawi
Taman Buaya Langkawi (Langkawi Crocodile Farm) berlokasi di Kubang Kdak, sekitar 32 km dari Kuah, telah lebih dari 1.000 buaya dari berbagai spesies. Di sini, orang dapat menyaksikan dan foto buaya dan buaya bermain dan makan di lingkungan yang terkendali sangat mirip habitat asli mereka.
Opening hours: Daily, 9 am. – 6 sore.

Dataran Lang
Dataran Lang (Eagle Square) adalah Langkawi tengara paling terkemuka bagi pengunjung yang tiba melalui laut.

Kuah terletak di dekat dermaga, daya tarik utama alun-alun adalah megah patung elang cokelat kemerahan anggun siap untuk terbang. Menurut cerita rakyat setempat, Langkawi namanya berasal dari elang atau “helang”. Malay tua, “Kawi” menunjukkan cokelat kemerahan, maka, Langkawi berarti elang cokelat kemerahan!

Alun-alun taman yang indah dan fitur pemandangan kolam, jembatan, tertutup teras, restoran dan laras kubah yang terbuat dari batu bata. Yang dekat dengan laut dan angin yang lembut menjadikannya tempat yang ideal untuk berjalan-jalan santai dan pengaturan yang tenang untuk bersantap di malam hari yang sejuk.

Alun-alun yang indah diterangi di malam hari dan menyajikan sebuah pemandangan dramatis ketika Anda mendekati pulau melalui laut. Memang, elang yang megah yang strategis diposisikan untuk menyambut pengunjung ke Langkawi.

Galeria Perdana
The Galeria Perdana di Kilim, sekitar 11 km dari Kuah, rumah koleksi negara dari lebih dari 2.500 hadiah dan penghargaan disampaikan kepada Perdana Menteri Malaysia, YAB Dato ‘Seri Dr Mahathir Mohamad dan istrinya, YBhg. Datin Seri Dr Siti Hasmah bt. Mohd. Ali. Barang bukti termasuk kristal halus ware dan hadiah yang dibuat dari kayu, kulit, perak, tembaga, timah, keramik dan kaca. Ada juga alat musik, seni Islam dan kerajinan, tekstil dan senjata. Sebuah bagian dari layar mencakup berbagai prototipe mobil dan 4-wheel drive kendaraan.

Galeria Perdana yang terdiri dari bangunan berlantai dua yang ditempatkan di dalam taman-taman yang indah. Fotografi tidak diperbolehkan di dalam galeri. Foto pameran yang tersedia untuk dijual di toko suvenir. Opening hours: Daily, 10-5; Publik / sekolah libur, 9-6; Jumat, 10 am – 2:15 pm & 3-5.

Laman Padi Langkawi
Laman Padi Langkawi Langkawi adalah atraksi terbaru yang seharusnya tidak boleh dilewatkan bagi pecinta wisata agro. Terletak di Pantai Cenang, di sekitar pulau resor pantai populer dan hanya 10 menit dari bandara, Laman Padi Langkawi menampilkan sejarah, warisan dan perkembangan bangsa industri penanaman padi.

Di antara atraksi adalah museum beras menampilkan artefak, grafik dan foto-foto yang menunjukkan pentingnya Padi budidaya ke negara itu. Pengunjung memiliki kesempatan untuk menikmati sekilas dari ladang dari atas atap kebun. Bagi yang belum tahu, cobalah tangan Anda di tanam Padi menggunakan baik tradisional maupun modern budidaya metode. Ada juga restoran tradisional populer malay menawarkan resep dan hidangan lokal yang dibuat menggunakan nasi sebagai bahan utama.
Opening hours: Daily, 10-6.

Taman Legenda
Taman indah ini dengan jelas taman-taman indah bunga lokal, tanaman dan pohon buah-buahan memberikan latar belakang yang indah dan cocok untuk bangunan di Malaysia menunjukkan warisan budaya yang kaya. Dalam taman, ada beberapa contoh baik Malaysia tradisional kerajinan tangan dan benda-benda budaya.
Opening hours: Daily, 8-11

Craft Cultural Complex
The Craft Cultural Complex terletak di pantai utara Pulau Langkawi di sekitar Teluk Yu, sekitar 30 menit berkendara dari bandara atau 45 menit dari kota Kuah. Terletak di sisi bukit yang menghadap ke laut, kompleks megah ini menawarkan berbagai macam kerajinan Malaysia seperti batik yang dilukis tangan halus dan rumit ukiran perak. Opening hours: Daily, 9-6.

Faizy Crystal
Terletak di Kompleks Budaya Craft Faizy Crystal menawarkan indah yang menarik dan berbagai produk kaca. Pengunjung akan menemukan berbagai pilihan barang kristal dengan terampil disusun sesuai dengan setiap kesempatan. Ada juga koleksi-koleksi khusus bagi mereka yang menginginkan eksklusivitas.

Pada Faizy Crystaal Anda akan terpesona oleh keterampilan keahlian meniup kaca yang luar biasa dari pengrajin yang didedikasikan untuk memproduksi barang pecah belah dari standar tertinggi dan kualitas. Mengambil kesempatan untuk menguji keterampilan meniup kaca Anda di sini.
Opening hours: Daily, 9-5.

Legenda
Legenda Gua Cerita
Banyak sastra lokal telah ditulis berdasarkan pada legenda Langkawi. The Hikayat Merong Mahawanga menceritakan sebuah cerita tentang Garuda (elang raksasa setengah mengambil bentuk manusia) dan seorang putri dari Cina. Salah satu variasi dari kisah ini melibatkan para kaisar Roma dan Cina yang merencanakan untuk menikahkan anak-anak mereka. Garuda merasa bahwa hal ini akan mengancam kesatuan kerajaan yang lebih kecil dan kekuasaannya atas pulau-pulau, sehingga ia terbang ke Cina, menculik putri cina dan pelayan dan menyembunyikan mereka di sebuah gua yang diyakini Gua Cerita. Dalam pertempuran melawan Garuda, pangeran Roma tersapu ke pantai di Langkawi dan akhirnya bersatu kembali dengan putri Cina. Ketika Garuda mempelajari kebenaran ia menghilang, tidak pernah kembali.

Legenda Tasik Dayang Bunting
Kolam pemandian favorit seorang putri surgawi bernama Mambang Sari dikatakan Tasik Dayang Bunting (danau dari gadis hamil). Seorang pangeran, Mat Teja, jatuh cinta dengan dia dan ditipu dia ke menikahinya. Itu tidak perlu waktu lama untuk membalas cintanya dan jadi tidak tahan untuk kembali ke rumah surgawi. Sayangnya, anak mereka meninggal karena penyakit misterius pada usia tujuh hari. Bingung, Mambang Sari yang berduka meninggalkan tubuh anak di danau dan kembali ke tempat tinggal surgawi. Saat ini, beberapa wanita yang mandul percaya mandi di danau ini akan dikaruniai seorang anak. Banyak yang mengaku sukses.