Kuala Lumpur merupakan ibu kota Malaysia yang memiliki populasi lebih dari 1,3 juta jiwa dan diperkirakan dalam tahun-tahun mendatang jumlahnya akan semakin membengkak. Kuala Lumpur merupakan kota terbesar dari semua kota di Negeri Jiran. Ras Melayu, China dan India merupakan ras utama penduduk yang mendiami kawasan Malaysia. Pengaruh multikultural Malaysia diwujudkan dalam kepercayaan keagamaan dan bahasa negara. Dan Kuala Lumpur sebaga ikota yang memiliki kedudukan dan fungsi signifikan bagi Malaysia membuatnya banyak dikunjungi oleh masyarakat Malaysia sendiri dari luar kota ini maupun turis asing yang berniat berlibur di Kuala Lumpur.

Berada di Kuala Lumpur Convention Centre ada generasi selanjutnya Aquaria yang akan membawa Anda ke sebuah pencarian yang menarik dari pegunungan berkabut ke hutan hujan yang misterius. Begitu juga ada Monumen Nasional Jalan Tugu yang berada di dekat Parlemen yang merupakan sebuah struktur besar yang terbuat dari perunggu yang didirikan untuk memperingati prajurit yang rela mengorbankan segenap jiwa dan raganya demi tanah air mereka. Patung tersebut menggambarkan tujuh orang tentara yang sedang memegang bendera nasional, masing-masing menonjolkan sisi kualitas individu mulai dari kesatuan, kekuatan, kepemimpinan, pengorbanan, keberanian dan kewaspadaan tentunya.

Masjid Jamek atau dikenal juga dengan sebutan Masjid Jamek Bandaraya di Jakan Tun Perak terletak di titik pertemuan Klang dan sungai Gombak. Masjid ini memiliki struktur bangunan yang megah yang merupakan salah satu masjid tertua di kota ini yang dibangun tahun 1909. Konon pembangunan masjid ini terinspirasi oleh Masjid Moghul di India, dengan ciri-ciri penting dari bangunan ini mencakup tiga kubah yang terlihat elegan yang mendominasi cakrawala kota jauh sebelum menjamurnya gedung-gedung pencakar langit. Selain masjid Jamek, terletak di Jalan Tunku Abdul Rahman ada Pasar Chow Kit yang merupakan salah satu pasar terbesar di Kuala Lumpur dengan berjubelnya banyak kios. Di pasar ini memungkinkan Anda untuk berbelanja segala apapun yang dibutuhkan mulai dari pakaian, sepatu, musik, dan beragam hal lainnya.

Menara Kuala Lumpur (Menara KL) yang merupakan ikon dan kebanggaan warga Malaysia. Menara tangguh ini merupakan salah satu menara yang disebut-sebut tertinggi di dunia dengan tingginya mencapai 421 meter dari atas permukaan tanah. Selain difungsikan sebagai menara telekomunikasi, Menara KL ini juga berfungsi sebagai dek observasi dan restoran berputar yang melayani hidangan terbaik dari masakan kontinental. Di Kuala Lumpur Anda juga bisa berpergian ke Central Market untuk menyaksikan kesenian rakyat Malaysia, Petronas, China town dan Stasiun Kereta Api Lama.

Selamat Berkunjung!