Dari Kuala Lumpur ke Singapura menggunakan bis, memangnya bisa? Mungkin Anda banyak yang belum merasakan perjalanan melintasi dua negara ini melalui darat. Untuk merasakan sensasinya, Anda bisa mencoba naik bis dari Ibukota Malaysia Kuala Lumpur ke Singapura. Memang banyak penerbangan murah, seperti Air Asia yang akan mengantarkan Anda ke Negeri Singa dari Kuala Lumpur. Namun tentu biayanya lebih mahal ketimbang menggunakan bis, juga sensasinya akan berbeda.

 

Jika ingin mencobanya, Anda bisa menggunakan salah satunya jasa perusahaan bis Aeroline salah satunya, yang tiketnya bisa didapatkan di websitenya dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit (credit card). Tiketnya antara RM90-100 untuk dewasa dan sekitar RM65-70 untuk anak-anak yang bisa digunakan hanya untuk sekali jalan saja. Makanya kalau ingin balik lagi ke Kuala Lumpur Anda sebaiknya memesan tiket returnnya sekalian. Dan rasakan sendiri perjalanan darat yang melintasi dua negara.

 

Memang jarak Kuala Lumpur-Singapura tidaklah terlalu lama, cukup ditempuh dengan waktu sekitar 4,5 jam dalam keadaan normal. Ya, jarak Bandung-Jakarta tidak menggunakan Tol Cipularang. Disepanjang perjalanan yang Anda lihat hanya jalan tol sepanjang 350 km yang membentang begitu panjang. Memang cenderung membosankan. Namun jangan khawatir, karena bis yang Anda tumpangi biasanya menyediakan televisi yang berada dilantai atas dan kalau Anda lapar bisa pergi ke kafe dilantai bawah.

Layaknya bis yang menempuh perjalaanan jauh di Indonesia, Aeroline juga akan berhenti sekali ditengah perjalanan untuk beristirahat. Nah, dalam keadaan istirahat tersebut Anda bisa memanfaatkannya untuk makan atau kegiatan lainnya untuk menghilangkan kejenuhan selama di jalan. Untuk makanan, bis ini akan menyediakan jatah makanan dan minuman bagi setiap penumpangnya, entah itu berupa nasi lemak atau steak. So, Anda pun tinggal menyantapnya!

Ketika tiba di Singapura, bis Aeroline akan berhenti di dua kantor imigrasi dimana yang satu merupakan kantor imigrasi Malaysia dan kantor imigrasi Singapura. Di kantor imigrasi Malaysia paspor yang Anda tunjukkan kemudian akan dicap sebagai tanda Anda telah keluar dari Malaysia. Dan di kantor Singapura paspor Anda juga akan diperiksa dan diberikan cap sebagai pertanda bahwa Anda boleh meninggali Singapura selama maksimal 7 hari. Makanya bagi yang belum pernah melakukan perjalanan antar-negara, bisa kemudian menjajal perjalanan dari Kuala Lumpur ke Singapura ini.

Klik Objek Wisata di Kuala Lumpur yang lainnya.

Selamat Mencoba!