Anda berniat melanjutkan perjalanan ke Singapura dari Johor Bahru, Malaysia? Ada cara yang cukup simpel dan dijamin dengan biaya yang lebih murah. Langkah pertama yang mesti dilakukan ialah menuju dulu ke JB City Square dengan taksi untuk langsung menyeberang ke gedun JB Sentral yang menjadi pusatnya transportasi di Johor Bahru.

JB Sentral ini tak ubahnya KL Sentral di Kuala Lumpur. JB Sentral ini terhubung langsung dengan imigrasi Johor Bahru yang tak seberapa luas. Gedungnya sendiri dibangun dengan desain yang lebih modern, lengkap dan dengan infrastruktur yang lengkap. Sebelum pemberangkatan dilakukan  Anda harus terlebih dahulu menyiapkan paspor dan potongan kartu imigrasi disaat Anda pertama masuk ke Malaysia. Setelah semua proses administrasi tersebut beres maka Anda dtinggal turun kebawah kemudian pilihlah bus ke Singapura yang sesuai dengan tujuan Anda.

Setelah membeli dan mendapatkan tiketnya, maka simpanlah baik-baik tiket tersebut karena nantinya Anda akan membutuhkannya lagi. Bus yang membawa Anda akan berhenti di imigrasi Singapura. Ketika sudah sampai di imigrasi maka bawalah semua barang-barang Anda dan isi semua data imigrasi di form yang tersedia. Anda disarankan untuk mengisi data-datanya secara lengkap dan usahakan untuk tidak mengisikan hostel selama menginap di Singapura karena akan dicurigai sebagai imigran gelap oleh piihak imigrasi mereka. Bagi Anda yang gemar merokok harap berhati-hati juga karena banyak aturan tentang hal tersebut.

Setelah semuanya selesai, maka langkah selanjutnya ialah mencari stasiun bus Anda berada (cat: tidak perlu bus yang sebelumnya Anda naiki. Anda cukup mencari perusahaan bus dan rute yang sama). Jangan lupa untuk menunjukkan tiket Anda supaya tidak dipungut bayaran lagi. Maka bereslah sudah segala hal yang terkait dengan pemberangkatan ke Singapura. Yang harus diingat bahwa Singapura merupakan negara dengan peraturan yang super ketat seperti tidak boleh menyeberang jalanan sembarangan, tidak boleh meludah sembarangan, dilarang makan permen karet dan lainnya.

Klik disini untuk mengetahui kewisataan di KL!

Selamat Berkunjung!