Anda hobi melancong ke Negeri Jiran Malaysia? Kalau begitu, pernahkah berkunjung ke Danga Bay di Johor Bahru? Kalau belum pernah berkunjung maka sebaiknya Anda mulai menjadwalkan untuk menjadikan Danga Bay ini sebagai salah satu lokasi utama yang pantas dikunjungi tatkala ke Johor Bahru. Pada dasarnya, Danga Bay ini tak beda jauh dengan Marina Bay di Singapura yang mana semua bentuk kewisataan bisa dijumpai dalam satu kawasan mulai dri pantai yang sangat cantik, hotel-hotel berbintang, restoran, taman bermain dan lainnya.

Danga Bay merupakan kawasan hiburan berkelas yang sangat difavoritkan oleh berbagai kalangan. Luasnya mencapai 1,8 km persegi dan dilengkapi dengan pelbagai fasilitas yang mewah dan lengkap. Dalam setiap harinya kawasan ini hampir tidak pernah sepi dari pengunjung karena memang tempat mengasyikkan. Perbedaannya dengan Marina Bay Singapura ialah dari sisi fasilitas memang tidak semewah fasilitas yang ada di Marina Bay, namun Danga Bay ini telah dilengkapi dengan kebun binatang kecil (mini zoo).

 

Banyak wahana yang bisa dinikmati di Danga Bay. Dan salah satu yang paling menarik karena banyak menyedot perhatian wisatawan ialah Danga World Petting Zoo yang biasanya banyak dipadati oleh anak-anak. Binatang yang bisa dijumpai disini seperti beragam jenis unggas dan reptil, juga beberapa mamalia yang ditangkarkan. Kebun binatang mini ini dibuka dari sore hari sampai larut malam sehingga Anda bisa mengeksplorasi daya tarik taman satwa ini di keremangan malam. Tentu saja keadaan tersebut akan memberikan pengalaman yang baru bagi Anda karena selain dapat menyaksikan tingkah polah berbagai jenis hewan yang ada didalamnya juga bisa melihat pertunjukkan lampu yang melibatkan hewan-hewan tersebut.

Anda cukup membayar tarif sebesar RM10  saja untuk orang dewasa dan RM5 untuk anak-anak jika ingin masuk kedalam kebun binatang ini. Jika Anda ingin mengabadikan momen-momen seru didalam pihak manajemen memperbolehkannya asal tidak menggunakan blitz. Namun hanya dalam bentuk foto dan tidak diperbolehkan merekamnya dalam bentuk video. Sedangkan wahana lainya ialah Danga World Theme Park yang tak kalah serunya. Biaya masuknya cukup dengan RM2 saja. Didalamnya ada sekitar 20 wahana permainan yang bisa dijajal satu persatu seperti merry go around, bumper car, giant swing dan lainnya.

Alamat

Teluk Danga berada di Jalan Skudai, Johor Bahru, Malaysia.

Klik Objek Wisata Johor yang lainnya!

Selamat Berkunjung!