Ketika Anda berkunjung ke Kuching tentu saja ada banyak lokus yang bisa dikunjungi. Nama Batu Kawa Kuching pantas untuk dimasukkan dalam lokus tempat wisata yang sarat dengan keasyikan dan kemenarikan. Tempat ini juga terus berbenah menjadi kota modern nan cantik dengan segudang fasilitasnya.

Pembangunan Batu Kawa ini untuk melengkapi kewistaan modern di Kuching yang erat kaitannya dengan wisata belanja, gaya hidup, permainan ataupun bekerja. Banyak infrastruktur yang telah diselesaikan di Batu Kawa mulai dari apartemen, pusat perbelanjaan, kondominium, kolam renang dan lainnya. Makanya ketika Anda datang kesini jangan heran kalau sudah banyak gedung-gedung perkantoran yang tinggi.

Batu Kawa merupakan kota terpadu yang luasnya mencapai 265 hektar. Kota ini telah direncanakan pembangunannya sejak jauh-jauh hari untuk menunjang kenyamanan dan keamanan pengunjungnya. Fasilitas publik yang ada disini mulai dari townsquare, taman kota, bilik telepon, sarana rekreasi, rumah sakit, dan lainnya. Beberapa fasilitas lainnya seperti pasar basah dan kering, sekolah dasar China Chung Hua dan lainnya juga tersedia disini. Lokasi Batu Kawa sendiri berada di pusat Kuching yang menjadi sentral Sarawak, jaraknya sekitar 7 km.

Batu Kawa ini merupakan surganya bagi kalangan pecandu belanja (sophaholic) dengan begitu banyaknya pilihan mall atau pusat perbelanjaan. Lingkungannya memang didesain dengan nuansa perniagaan yang modern dan inklusif. Emart One Stop Shopping Mall merupakan mall terbesar di Batu Kawa yang banyak dikunjungi oleh kalangan penggila belanja baik warga lokal maupun pendatang. Didalam mall tersebut ada sekitar 300-an gerai, foodcourt, dan supermarket halal yang total luasnya mencapai 75.000 meter persegi di lantai dasar. Garasi mall ini sendiri menampung sekitar 1.600-an mobil untuk para pengunjung yang datang kesini dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Lokasi

Batu Kawa berada di Kuching, Sarawak, Malaysia.

Klik Objek Wisata Sarawak yang lainnya!

Selamat berkunjung!